Skincare untuk Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat – Bopeng merupakan salah satu masalah kulit yang cukup sulit untuk dihilangkan. Beberapa skincare untuk menghilangkan bopeng yang bisa kamu coba yaitu, Wardah, Somethinc, dan COSRX. Salah satu cara yang cukup ampuh untuk mengatasi bekas jerawat adalah memilih skincare untuk menghilangkan bopeng. Jenis bekas jerawat ini memang cukup mengganggu penampilan dan sulit untuk dihilangkan. Selain membersihkan wajah secara rutin, kamu juga perlu memilih skincare yang tepat untuk mengurangi bopeng. Lantas, bagaimana cara memilih skincare untuk menghilangkan bopeng yang tepat.

1. Asam hyaluronate

Kandungan ini efektif dalam mengatasi bopeng bekas jerawat. Sebab, asam hyaluronate memiliki kemampuan untuk menjaga kelembapan kulit dan meningkatkan elastisitasnya. Bahan tersebut juga membantu mengisi bopeng-bopeng kecil akibat jerawat sehingga kulit terlihat lebih halus dan rata.

2. Retinol

Retinol alias vitamin A adalah kandungan yang telah terbukti efektif dalam merangsang produksi kolagen dan mempercepat pergantian sel kulit. Menggunakan produk menghilangkan jerawat ini secara teratur, bisa membantu proses regenerasi kulit termasuk mengurangi tampilan bopeng bekas jerawat.

3. Asam glikolat

Saat mencari skincare untuk menghilangkan bopeng, kamu bisa memilih produk yang ada kandungan asam glikoliat-nya. Bahan ini merupakan jenis alpha hydroxy acid (AHA) yang umumnya terkandung pada produk eksfoliasi. Artinya, bahan ini amouh mengangkat lapisan kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Dengan pemakaian yang teratur, asam glikolat dapat membantu menghilangkan bopeng bekas jerawat dan membuat kulit lebih cerah.

4. Vitamin C

Produk menghilangkan jerawat umumnya mengandung vitamin C. Sebab, bahan ini adalah antioksidan kuat yang tidak hanya melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas tetapi juga membantu dalam proses perbaikan kulit. Vitamin C dapat meningkatkan produksi kolagen, yang kulit perlukan untuk memperbaiki tekstur dan mengurangi tampilan bopeng bekas jerawat.

5. Ekstrak lidah buaya

Lidah buaya terkenaldengan sifat penyembuhan dan melembapkan kulitnya. Produk skincare yang mengandung ekstrak lidah buaya dapat membantu mengurangi iritasi dan meredakan peradangan. Selain itu, lidah buaya juga dapat membantu menyamarkan tampilan bopeng dengan merangsang regenerasi sel kulit.

6. Centella asiatica

Gotu kola atau biasa dikenal sebagai Centella asiatica, adalah tanaman yang sering digunakan dalam pengobatan tradisional untuk menyembuhkan luka dan peradangan kulit. Ekstrak gotu kola dalam skincare dapat membantu merangsang produksi kolagen dan mengurangi peradangan, sehingga membantu dalam menghilangkan bopeng bekas jerawat.

Baca Juga : Produk Skincare untuk Usia 40 Tahun ke Atas

Rekomendasi Produk Menghilangkan Bekas Jerawat

1. Cosrx Aha/Bha Clarifying Treatment Toner 150 ml

Toner merupakan rangkaian skincare yang perlu kamu gunakan usai membersihkan wajah dengan facial wash. Cosrx AHA/BHA Clarifying Treatment Toner bisa menjadi pilihan untuk membersihkan kotoran dan sel kulit mati yang tidak terangkat oleh face wash. Kandungan AHA/BHA pada produk ini membantu menghilangkan sel-sel kulit mati sehingga membuat kulit menjadi lebih halus. Sedangkan kandungan air mineral dan vitamin-nya membantu menyegarkan kulit kering dan kusam.

2. Somethinc 5% Niacinamide + Moisture Sabi Beet Serum 20 ml

Setelah memakai toner, kamu perlu melanjutkannya dengan serum. Nah, Somethinc 5% Niacinamide + Moisture Sabi Beet Serum bisa kamu pertimbangkan untuk menyamarkan bopeng. Produk menghilangkan jerawat ini mengandung niacinamide, sabi beet yang bisa mencerahkan secara maksimal. Kandungan tersebut juga membantu memperbaiki tekstur kulit dan memperkuat skin barrier kamu.

3. Wardah C-Defense Serum 17 ml

Skincare untuk menghilangkan bopeng yang bisa kamu coba lainnya yaitu Wardah C-Defense Serum. Produk ini membantu meningkatkan nutrisi kulit dan menstimulasi pembentukan sel-sel baru secara optimal. Kandungan vitamin C-nya juga bisa memudarkan bintik-bintik gelap, garis-garis halus, dan kerutan kulit. Tidak hanya itu saja, bahan tersebut juga memperbaiki tekstur kulit sekaligus meningkatkan elastisitas kulit.